Rebut Emas, Windy Cantika Aisah Pecahkan Rekor Dunia

0
Windy Cantika Aisah. (Sumber Gambar: Jawa Pos)

Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah berhasil merebut medali emas di cabang angkat besi. Turun di nomor 49 kg, lifter kelahiran tahun 2002 ini berhasil mengalahkan Phyo Pyae Pyae asal Myanmar dan Ngo Thi Quyen dari Vietnam di Ninoy Aquino Stadium, Manila, hari ini (2/11). Medali emas yang diperoleh Windy merupakan medali emas ketiga buat Indonesia di SEA Games 2019. Perolehan emas ini juga merupakan emas pertama dari cabang angkat besi.

Selain berhasil merebut medali emas, Windy berhasil memecahkan rekor dunia remaja di kelas 49 kg. Lifter asal Bandung ini memecahkan rekor atas nama sendiri yang dicetaknya di Asian junior Championship yang di gelar di Pyongyang, Korea Utara, Bulan Oktober 2019. Saat itu, Windy berhasil mengangkat beban 84 kg di angkatan Snatch, 102 kg di angkatan Clean and Jerk, dengan total angkatan 186 kg.

Di Manila, Windy berhasil memperbaiki rekor dunianya sendiri. Di angkatan Snatch, Windy mampu mengangkat beban 86 kg dan mengangkat 104 kg di angkatan Clean and Jerk, dengan total angkatan 190 kg.

Seperti dikutip dari Jawapos, Windy mengatakan bahwa keberhasilannya merupakan strategi dari pelatihnya. Keberhasilannya di Filipina ini diakuinya sebagai batu lompatan menuju olimpiade 2020.

”Ke depannya, harus lebih baik lagi, harus disiplin lagi. Mulai dari latihan istirahat dan makan. Insya Allah ini jadi motivasi lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Angkatan harus naik untuk kuota Olimpiade,” ujar Windy kepada Jawa Pos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here