Raja Sapta Oktohari Terima Tongkat Kepemimpinan KOI

0

Raja Sapta Oktohari secara resmi mulai bekerja sebagai ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) setelah acara serah terima jabatan, Senin (4/11). Dalam acara ini, Erick Thohir yang kini menjabat sebagai menteri BUMN Republik Indonesia menyerahkan tongkat kepemimpinan KOI di Lantai 16 Gedung FX Senayan, Jakarta.

Seperti yang dikutip dari Kompas, Okto merasa tugasnya sebagai ketua umum KOI merupakan tugas yang berat. Apalagi, Okto harus menggantikan Erick Thohir yang cukup sukses membawa KOI.

“Menjadi ketua umum itu gampang, tetapi menggantikan Erick itu susah, karena harus jaga nama baiknya,” sebut Okto kepada para wartawan.

Sebagai ketua KOI, Okto dihadapkan pada dua tugas utama. Pertama adalah membawa Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Kedua, Okto harus memperbaiki Undang-undang olahraga agar tidak tumpang tindih terkait tugas antar lembaga olahraga.

Meskipun berat, Okto tetap optimis menghadapi tugasnya tersebut. Pasalnya, dia dikelilingi oleh orang-orang yang memang gila olahraga. Kerjasama yang terjalin baik antar para pemimpin diharapkan bisa memudahkan Okto untuk mendongkrak prestasi olahraga Indonesia.

“Ini berat, tetapi kami sangat yakin dengan kerja sama yang baik. Insyaallah Indonesia akan kembali tampil, dan jadi pemenang di ajang yang bergengsi,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here