Raih Juara ATP, Christopher Rungkat Ukir Sejarah

0
Sumber Gambar: kompas.id

Petenis putra andalan Indonesia Christopher Rungkat mengukir sejarah, dengan berhasil untuk kali pertama meraih gelar juara ATP. Berlomba di nomor ganda putra, berpasangan dengan petenis Swedia Andre Goransson, Christo berhasil menjadi yang terbaik pada Turnamen ATP Maharashtra Open di Pune India, Minggu (09/02).

Pada partai final turnamen ATP Tour 250 tersebut, pasangan Christo dan Andre berhasil menang atas pasangan unggulan ketiga Jonathan Elrich (Israel) dan Andrei Vasilevski (Belarusia) 6-2,3-6,10-8.

Seperti dilansir dari laman resmi ATP Tour, Christo dan Andre yang masuk non unggulan, berhasil menyelamatkan enam dari tujuh break point dalam laga tersebut. Satu forehand pengembalian Christo, lalu memastikan bahwa pasangan tersebut berhasil meraih trofi juara, setelah bertanding selama 71 menit.

ATP Tour 250 di Pune India ini merupakan penampilan kelima Christo berpasangan dengan Andre Goransson. Hasil terbaik keduanya sebelum ini, adalah menjadi runner up di Hyogo Noah, Challenger di Kobe Jepang. Tahun 2019, Christo juga berhasil mencapau babak final ATP Sofia Open, kala berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng Peng.

“Kami merasa sangat gembira seperti Anda bisa lihat pada akhir pertandingan. Saya tidak percaya ini, tetapi ini terjadi,” kata Christo.

Ditambahkan Christo, bahwa dirinya juga merasa puas, berpasangan dengan Andre dan mendapatkan hasil maksimal dari kerjasama yang baik.

“Kami datang ke sini dan mengalami pertandingan putaran pertama yang ketat. Setelah itu, kami merasa luar biasa (selama) turnamen,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here