Punya Peluang Besar, Jonathan Christie Pilih Bermain ‘Aman’ Agar Bisa Tampil di Olimpiade 2020 Tokyo

0

Jonatan Christie memilih bermain ‘aman’ pada turnamen yang akan diikutinya pada tahun 2020 ini. Ia memutuskan tidak pasang target muluk-muluk demi bisa tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo.

Saat ini pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut berada di posisi ke-6 dunia. Dengan demikian ia sudah berhak lolos karena untuk bisa lolos minimal ia harus berada di posisi 16 besar.

Praktis sebenarnya Jojo kini tidak lagi memiliki kewajiban untuk memenangkan gelar di setiap turnamen agar bisa lolos. Namun ia wajib tampil konsisten untuk minimal bisa mempertahankan peringkatnya.

Karena masih ada kemungkinan peringkatnya akan jatuh andai bermain tidak konsisten di turnamen yang tersisa.

“Saya sudah ada di titik ini dan tuntutan saya adalah bermain bagus. Mungkin saya tidak bisa selalu juara, tetapi setidaknya saya bisa mempertahankan posisi saat ini,” ucap dia dilansir dari Bolasports.com.

Selain itu juara New Zealand Open 2019 tersebut juga berusaha sebisa mungkin menghindari cidera. Ia tidak ingin semua yang ia usahakan runtuh di depan mata karena cedera.

“Semua orang pasti ingin berusaha semaksimal mungkin untuk lolos ke Olimpiade karena tidak mudah. “

“Target saya yang penting lolos dulu dan jangan sampai cedera karena akan sangat disayangkan karena saya sudah menjaga kondisi,” kata peraih medali emas ASIAN Games 2018 tersebut.

Jojo memang memiliki motivasi besar bisa tampil di pesta olahraga terbesar sejagat tersebut. Ia ingin menebus kegagalannya lolos ke Olimpiade Rio pada 2016 silam.
Kala itu Jojo gagal lolos karena peringkatnya belum memenuhi syarat minimal untuk bisa lolos. Karena itu pada kesempatan kali ini tidak ingin menyia nyiakan kesempatan yang sudah didapatkan.

“Tahun 2016 saya sudah tinggal sedikit lagi menembus peringkat 16 besar untuk lolos, tetapi mungkin saya belum dapat kesempatan. Lagipula kalau saya lolos, mungkin hanya jadi seperti uji coba.”

“Sekarang saya sudah lebih banyak pengalaman dan perjalanan ke Olimpiade sudah cukup baik. Target saya minimal lolos dulu,” tutur dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here