Pulang Dari SEA Games, Seluruh Atlet Bulutangkis Diguyur Bonus Fantastis

0
Sumber: badmintonindonesia.org

Kesuksesan cabor bulutangkis di SEA Games 2019 membawa berkah bagi para atletnya. Tak tanggung-tanggung para atlet berprestasi diguyur bonus ratusan juta. Seperti diketahui Indonesia berhasil menyumbang dua medali emas, satu perak dan dua perunggu dari nomor. Sementara dari kategori tim regu Indonesia berhasil menyabet medali emas beregu putra. Sementara regu putri mendapatkan medali perak.

Dilansir dari Indosport.com, besarnya bonus dibedakan setiap grupnya. Perolehan medali tentu juga mempengaruhi besarnya bonus. Bagi atlet yang meraih medali tidak hanya mendapatkan bonus prestasi pribadi. Namun juga bonus prestasi tim regu. karena itu beberapa atlet berprestasi mendapatkan nomimal yang cukup fantastis.

Sebagai informasi saja di nomor perorangan peraih medali akan diberikan bonus sebesar 500jt, 300jt dan 150 jt (emas, perak, perunggu). Di Nomor ganda akan mendapatkan 400jt, 240jt dan 120 jt. Sementara dari nomor beregu mendapatkan 350jt, 210jt dan 105jt.

Karena dari nomor regu putra berhasil mendulang emas, maka setiap anggota regu sudah mengantongi 350jta. Sementara putri juga sudah mengantongi 210jt karna memperoleh medali perak. Sementara untuk peraih medali dari nomor perorangan dan ganda akan diakumulasikan dengan bonus nomor beregu.

Peraih medali emas ganda campuran Praveen Jordan mendapatkan bonus terbanyak dengan total 750 juta. Disusul kemudian pasangannya Melati Daeva Oktavianti yang mendapatkan bonus sebesar 610 juta. Pasangan peraih emas ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahahu pun masing-masing diguyur bonus sebesar 610 juta.

Wakil tunggal putra Ruselli Hartawan berhak mendapakan bonus sebesar 510juta setelah mempersembahkan dua medali perak di SEA Games 2019. Pasangan ganda putra Wahyu Nayakan, Ade Yusuf yang mendapatkan 470jt setelah mendulang medali perunggu. Dan terakhir ada ada pasangan Pitha Haningtyas dan Rinov Rivaldy yang mendapatkan bonus sebesar 330jt usai mendulang medali perunggu di nomor ganda campuran. Mereka gagal bertemu Praveen Jordan dan Daevea setelah tumbang di babak semifinal.

Sementara sisanya seperti Shesa Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian, M.Rian Ardianto dan Firman Abdul Kholik mendapatkan 350jt buah dari medali emas beregu putra. Gregoria Mariska, Fitriani, Ni Ketut Mahadewi, Siti Fadia Ramadhanti dan Ribka Sugiarto hanya berhak mendapatkan bonus sebesar Rp 210 juta buah dari medali perak beregu putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here