PRSI Gelar Pemusatan Latihan di Dataran Tinggi China

0

Demi mematangkan persiapan untuk menghadapi SEA Games 2019 Filipina, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggeber sejumlah atletnya. Istimewanya pemusatan latihan ini diselenggarkaan di dataran tinggi Kunming, Yunnan China.

Menurut penuturan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Harlin Raharjo peusatan latihan ini digelar selama 12 hari. Jika sesuai jadwal, latihan akan dimulai pada Jum’at (18/10/2019) dan berahir pada Rabu (30/10/2019).

Setidaknya ada 10 dari total 13 atlet yang dibawa pada pelatnas di China. Selaim itu PRSI juga membawa 7 orang official yang bakal mengkoordinir seluruh kegiatan atlet. Mereka bertolak dari Bandara Soekarno Hatta pada hari Kamis (17/10/2019). “Yang berangkat 10 atlet pelatnas dan 7 ofisial,” ujar Harlin dilansir dari Wartakota.tribunnews.com.

10 atlet tersebut adalah : AA Istri Kania Ratih, Adinda Larasati Dewi, Anandita Treciel Vannesae, Azzhara Permatahani, Nurul Fajar Fitriyanti, Ressa Kania Prawira, Farrel Armandio, Tangkas Gagarin, Nathaniel Yus, dan Muhammad Fahri.

Harlin menambahkan ada alas an khusus mengapa menggelar pelatnas di Kunmig China. Ibukota provinsi Yunan tersebut dikenal karena dataran tingginya. Karena letak -geografisnya kadar oksigen di Kunming cenderung tipis. Sehingga menajdi tepat favorit untuk meningkatkan volume 02 maksimun atau VO2 Max para atlet.

“Atlet terbiasa berenang dengan kadar oksigen lebih kecil,” paparnya.
Sementara itu ada tiga orang atlet yang tidak bisa ikut pada pemusatan kali, yakni I Gede Siman Sudartawa, Triadi Fauzi, dan Glen Viktor. Mereka absen karena berebagai macam hal dan kesibukan masing. Harlin mengatakan ketiganya kini akan menggelar latihan secara mandiri secara terpisah.

“Siman latihan di Amerika, Triadi di Bandung, Glen baru punya anak jadi dia latihan sendiri di Surabaya” kata Harlin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here