Proses Penambahan Empat Cabor Baru Segera Dirampungkan

0

Kontingen Indonesia ketambahan empat cabang olahraga baru yang ikut serta di ajang SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang. Keempatnya melengkapi jumlah kontingen Indonesia menjadi 49 cabor dari 56 cabor yang dipertandingkan pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Dari rilis awal Oktober lalu, awalnya ada sekitar 45 cabang olahraga yang mewakili Konting Merah Putih. Namun belakangan, empat cabor yakni anggar, sailing, floor ball dan underawter hocky ikut bagian secara swadaya.

Kabar tersebut di konfirmasi sendiri oleh Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Harry Warganegara Harun. Setelah mendapatkan empat cabor baru, Harry langsung mengambil langkah cepat dengan berkoordinasi dengan Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan (PMK), Nyoman Suwida di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Senin (21/10) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut membahas masalah penambahan empat cabor baru serta masalah keuangannya. Pasalnya seperti disinggung diatas, keempatnya berangkat ke Filipina secara mandiri dan biaya sendiri.

Harry mengatakan dengan pembahasan ini nantinya akan memperjelas status pembiayaan dan bonus dari empat cabor baru tersebut apabila atlet mandiri berhasil membawa pulang medali pada SEA Games nantinya.

“Yang pasti kita akan bahas bersama Kemenko PMK dan juga Kemenpora masalah penambahan maupun jaminan bonus atlet mandiri. Setelah rampung, nanti kita bisa memutuskan atau memfinalisasikan,” paparnya seperti dilansir dari Antaranews.com.
Selain itu Harry juga berencana menggelar pertemuan dengan sejumlah cabor untuk menyamakan visi dan misi.

“Saya ingin bertemu atlet, pelatih, manajer dan pengurus induk organisasi (PB/PP) untuk mendengar progres dan persiapan mereka serta berbagai kendala yang dihdapi. Pasalnya, kita sangat berharap mereka mampu meraih prestasi dan mengibarkan Merah Putih di SEA Games Filipina 2019.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here