Prestasi Tak Terputus Bulutangkis di Asian Games

1
[:In]ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari[:]

Para Atlet Bulutangkis Indonesia kembali merebut emas di Asian Games, Jakarta dan Palembang 2018, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/8). Dua medali emas dipersembahkan dari nomor tunggal putra dan ganda putra.

Di tunggal putra, Jonatan Christie berhasil merajai nomor ini dan merebut emas dengan menumbangkan pebulutangkis Chou Tienchen dari China Taipei dalam waktu 70 menit. Kemenangan ini disusul Duo Minions di ganda putra, yang mengalahkan rekannya sendiri di final. Pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Minion menumbangkan Muhammad Ardianto dan Fajar Alfian dalam waktu 51 menit.

Hasil ini membuat total ada 2 emas yang diraup Indonesia melalui cabang Bulutangkis di Asian Games 2018 ini. Raihan ini membuat Bulutangkis menjadi cabang olah Raga yang selalu menyumbang emas di 7 Asian Games terakhir. Bagi Indonesia, secara keseluruhan cabang olah raga Bulutangkis menyumbang 28 emas di seluruh Asian Games yang Indonesia ikuti. Capaian ini merupakan prestasi tersendiri, karena raihan ini tidak bisa disamai oleh cabang olah raga lainnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here