Prestasi Manis Polo Air, Berbuah Penghargaan Dari NOC Indonesia

0

Polo air berbangga hati, setelah memperoleh penghargaan dari National Committee Olympic (NOC) Indonesia atas prestasinya selama setahun terakhir.

Penghargaan tersebut, berupa Certificate Of Excellence, yang diberikan berdasar prestasi bersejarah polo air, yang mampu kali pertama meraih medali emas di ajang SEA Games, dalam SEA Games 2019 Filipina. Prestasi ini sekaligus mematahkan dominasi Singapura di cabang olahraga tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, yang diterima langsung oleh Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie sebagai induk polo air, dalam Rapat Anggota Tahunan Komite Olimpiade Indonesia di Jakarta, Senin (02/03).

Polo Air berhak mendapatkan Certificate Of Excellence karena dinilai mampu menunjukkan prestasi tertinggi dan mengharumkan nama Indonesia, setelah kali pertama meraih emas, semenjak keikutsertaan mereka di SEA Games selama 42 tahun terakhir. Selain polo air, ada 12 cabor lain yang juga mendapatkan penghargaan yang sama dari NOC Indonesia.

“Tidak ada habis-habisnya kita bersyukur dan bangga dengan prestasi polo air putra yang menjadi juara di SEA Games 2019 Filipina. Kita harus terus berbenah untuk mengembangkan olahraga ini dan juga olahraga akuatik lainnya. Ini juga akan bergulir Liga Polo Air 2020,” ujar Anindya Bakrie, seperti dikutip dari Vivanews.

Ditambahkan oleh Anindya, prestasi polo air bukanlah kebetulan dan instan, karena sudah mulai dibangun sejak awal masa kepengurusan dirinya di PRSI, dengan menggandeng Kedutaan Serbia. Sebagai informasi, Serbia merupakan salah satu negara yang punya prestasi bagus dalam peta polo air dunia.

Hasil kerjasama tersebut, Indonesia pun mendapatkan pelatih berkualitas dunia dari Serbia, yaitu Milos Sarkovic, selain juga PB PRSI bisa secara intens mengirimkan tim polo air putra untuk berlatih di Serbia.

Selain itu, dua pemain Indonesia Rezza Auditya dan Ridjkie Mulia dikontrak klub VK Belgrade berkompetisi di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here