Presiden NOC Indonesia Dukung Penundaan Olimpiade

0

Presiden National Olympic Committee (NOC) dari Indonesia, Raja Sapta Oktohari mendukung penuh atas ditundanya pelaksanaan Olimpiade 2020. Olimpiade XXXII ini seharusnya digelar di Kota Tokyo, Jepang pada tanggal 24 Juli sampai 9 Agustus 2020. Atas kondisi yang berkembang di dunia, olimpiade ini ditunda sampai musim panas 2021.

Okto menjelaskan, keputusan International Olympic Committee (IOC) ini tentu saja diambil setelah mempertimbangkan banyak hal. Tentu saja, hal yang paling penting adalah melindungi atlit yang berlaga di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Kepentingan dan keselamatan atlet di atas segalanya,” ungkap Okto saat dihubungi pada Rabu (25/3/2020) dari Jakarta.

IOC ngambil keputusan untuk menunda pelaksanaan Olimpiade musim panas tahun 2020 ini. Keputusan ini berkaitan dengan menyebarnya virus Corona yang menghantam banyak negara dan belum bisa dikendalikan penyebarannya.

Bagi Indonesia, keputusan ini memiliki sisi positif. Raja mengungkapkan, penundaan ini memberi waktu lebih banyak bagi atlit Indonesia untuk melakukan persipan lebih baik.

“Kita juga melihat sisi positif bahwa ada waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri dan semoga peluang mendapatkan medali semakin besar,” ujar Okto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here