Pertandingan Indonesia Lawan Vietnam Dipindahkan ke Gianyar

0
Sumber gambar: PSSI.org

Gianyar akan menjadi tuan rumah pertandingan antara Indonesia dan Vietnam. Pertandingan resmi yang merupakan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini akan digelar tanggal 15 Oktober 2019 di Stadion I Wayan Dipta.

Stadion dengan kapasitas 22 ribu penonton ini merupakan salah satu stadion di Indonesia yang sudah terverifikasi AFC. Di musim 2018, I Wayan Dipta pernah dipakai untuk laga Kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala AFC.

Menurut Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, menegaskan pemindahan game keempat Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut didorong faktor keamanan. Pada rencana awal, pertandingan skuat Garuda melawan Vietnam dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Karena tanggal 15 Oktober itu masih periode pelantikan Presiden jadi kami tidak mendapatkan izin. Kami tidak mau memaksakan sehingga kami cari tempat lain yang memungkinkan tapi tidak asal pilih,” ujar Marsal, Jumat (4/10), seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Marsal menambahkan, Bali dianggap paling aman untuk menggelar pertandingan timnas Indonesia.

“Secara keamanan Bali kami anggap lebih aman. Sebab izin keamanan juga tidak mudah kami dapatkan di masa periode pelantikan Presiden ini. Keamanan negara ini memang sedang tidak siaga 1, tapi polisi sedang sibuk jadi kami harus cari tempat yang aman,” ucap Marsal.

Sebelum menghadapi Vietnam, Indonesia akan bertandang ke Uni Emirat Arab tanggal 10 Oktober 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here