Perjalanan Panjang Dayung Menuju Emas Pertama

0
Sumber: ANTARA FOTO/INASGOC/Nova Wahyudi

Perjalanan panjang yang ditempuh cabang Dayung akhirnya mulai membuahkan hasil. Persiapan yang cukup lama selama 7 tahun sedikit demi sedikit terbayar dengan prestasi, khususnya di Asian Games 2018. Pada hari Jumat (24/8), cabang olah raga air ini memberikan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Seperti yang dikutip dari Kompas.com, pelatih dayung Indonesia asal Belanda, mengatakan kalau prestasi dayung ini tidak terlalu mengejutkan setelah mereka melewati persiapan yang cukup lama. “Kami sudah menyiapkan diri selama 7 tahun,”

Medali emas disumbangkan oleh mereka yang turun di Kelas Ringan Delapan Putra dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik. Tim ini menjadi yang terbaik antara lain dengan menyingkirkan Uzbekistan dan Hongkong di final dalam lomba yang dilangsungkan di Jakabaring Rowing Lake ini.

Tim juara yang berisikan Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh ini berhasil memberi medali emas yang yang merupakan medali emas Indonesia ke 9 di Asian Games kali ini.

Kemenangan ini menghentikan penantian akan prestasi puncak dari cabang Dayung.Sejak Asian Games 1982, cabang dayung telah dipertandingkan dan Indonesia belum pernah sekalipun meraih medali emas. Barulah di Asian Games 2018 ini, Indonesia berhasil merebut medali emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here