Performa Apik Timnas Indonesia U-23 Buat Noh Alam Shah Kagum

0
Sumber: pssi.org

Penampilan apik yang ditunjukan Rachmad Irianto dan kawan-kawan mengundang decak kagum dari asisten pelatih Singapura, Noh Alam Shah. Eks pemain Arema FC tersebut menilai permainan Garuda Muda menjadi lebih lugas dan enak untuk disaksikan.

Indonesia U-23 mengawali SEA Games dengan cukup gemilang. Pada pertandingan pembuka mereka mampu menumbangkan juara bertahan Thailand U-23 dengan skor 2-0.

Tidak hanya soal keunggulan, permainan Tim Garuda pun mengalami peningkatan. Semua pemain menunjukan konsentrasi yang tinggi dan dingin dalam mengambil keputusan. Noh Alam Shah yakin perubahan ini berkat tangan dingin dari sosok Indra Sjafri.

“Saya harus jujur, penampilan Timnas Indonesia U-22 sangat istimewa. Pertama kali saya melihat para pemain mereka bermain disiplin. Mengikuti instruksi Pak Indra,” kata Noh Alam dilansir dari Bola.com.

Selain skema permainan, Noh Alam juga menyoroti sejumlah pemain bertalenta yang dimiliki Indonesia. Ia yakin dengan pembinaan yang tepat sepakbola Indonesia akan mendulang hasil yang menggembirakan. Bukan hanya pada ajang SEA games ini saja, namun juga dimasa yang akan datang.

“Penampilan para pemain juga enak ditonton. Apalagi Timnas Indonesia U-22 memiliki pemain-pemain seperti Egy, Saddil, Evan Dimas, dan Zulfiandi yang mengendalikan lini tengah. Masa depan Indonesia sepertinya bagus dan saya mendoakan Indonesia sukses,” ucap sosok yang sampai saat ini masih menjadi idola Aremania tersebut.

Indonesia dan Singapura baru saja bertemu pada lanjutan babak penyisihan Grup B. Pertandingan yang diselenggarakan di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019) malam tersebut berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan masing-masing diciptakan Osvaldo Haay (64’) dan Asnawi Mangkualam (74’).

Kemenangan kedua tersebut membuat Indonesia saat ini bertengger di posisi kedua dengan enam poin. Hanya berselisih gol dari pemuncak klasemen Vietnam yang juga mengantongi enam poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here