Perdalam Dodge Ball, Tim Indonesia diboyong ke Luar Negeri

0
Sumber Gambar: Tribun News

Terpacu keberhasilan menghelat Kejuaraan Umum Trampoline yang juga sebagai seleksi atlet Nasional Dodgeball pada ajang Asian Games 2018 lalu, Houbii Sports Academy kembali mengadakan acara serupa.

Kali ini, Kejuaraan Umum Trampoline Dodgeball ini menyasar peserta kategori umur 13+ umum. Acara akan digelar selama tiga hari, 19-21 Oktober 2018 dan berlokasi di Kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Dodgeball merupakan salah satu dari lima cabang olahraga baru yang diperlombakan di ajang Asian Games lalu. Permainannya sebenarnya cukup sederhana.

Olahraga tim ini dimainkan dengan melemparkan bola karet ke lawan di atas trampoline. Ada tiga sistem permainan yang berbeda untuk menentukan pemenang, yaitu sistem eliminasi, sistem waktu, dan sistem skor.

Dilansir dari Tribunnews Jakarta, akan ada 32 tim yang masing-masing terdiri dari 10 orang yang akan meramaikan kompetisi kali ini. Director Marketing Houbii Urban Adventure Park, Sylvia Effendi, menyebut kompetisi kejuaraan Dodgeball ini merupakan helatan pertama di Indonesia.

Menurutnya, tujuan utama Houbii adalah membangun kesadaran masyarakat terhadap jenis olahraga yang terbilang baru di tanah air. Untuk menarik minat masyarakat, Houbii telah menyiapkan hadiah bagi tim juara untuk bisa bertanding di luar negeri.

“Meski masih menjadi olahraga yang bisa dibilang baru ya, namun kami sudah siap untuk membawa pemenang juara 1 nanti ke ajang International di Malaysia, agar paling tidak mereka bisa merasakan berkompetisi dengan negara lain yang sudah lebih dulu mengenal dodgeball,” ungkap Sylvia.

Senada, General Manager Houbii Urban Adventure Park, Edo Afrianto, berharap olahraga ini semakin dikenal masyarakat luas. Harapannya tentu menjadikan Dodgeball salah satu olahraga yang akan digemari di masa mendatang terutama oleh kaum urban.

“Di Indonesia sendiri, kami bertujuan ingin meluaskan trend dodgeball kepada anak muda yang energic, dinamis dan active. Serta menjadikan Houbii sebagai core dari komunitas dodgeball yang ada di Jakarta”, jelasnya di kesempatan yang sama.

Selain akan berlaga di Malaysia, hadiah yang diberikan pada kejuaraan ini cukup menggiurkan bagi masyarakat awam. Uang tunai dengan total 17 juta disediakan oleh Houbii dengan rincian sebesar Rp10 juta akan diberikan juara pertama, Rp 5 juta untuk juara kedua, dan Rp2 juta untuk juara ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here