Peran Penting Keluarga dalam Kehidupan Spiderwoman

0

Merebut medali emas di ajang bergengsi seperti Asian Games sudah pasti jadi target atlet yang menjadi perwakilan negaranya, tak terkecuali untuk Aries Susanti Rahayu. Wakil Indonesia yang bertarung di cabang olahraga panjat tebing ini sukses mendulang emas dari nomor speed putri dan nomor speed relay putri bersama Puji Lestari, Rajiah Sallsabillah dan Fitriyani.

Kelahiran Grobogan, Jawa Tengah 21 Maret 1995, gadis berjuluk spiderwoman lantaran sanggup melaju melawan gaya tarik bumi ini sontak menangis bahagia lepas membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Jakabaring, Palembang. Aries mengaku kalau medali tersebut dipersembahkan untuk orangtuanya.

“Yang saya pikirkan pertama kali adalah orangtua. Karena mereka yang mendampingi saya sejak kecil sampai sekarang. I love you ayah,” tutur Aries.

Bagi Aries, keluarga merupakan segalanya, mereka adalah orang yang tidak hanya melihat kelebihan tetapi mampu menerima segala kekurangan dirinya. Aries sangat berterimakasih kepada ibu dan ayahnya yang selalu memberikan semangat dan doa untuk anak bungsunya ini.

Sang bunda, Maryati, mengisahkan kepada laman tribunnews.com kalau gadis yang kecilnya bertubuh mungil dan gendut sehingga mendapat sapaan Ayu Ipel-ipel dimaksud memang sudah suka memanjat.

“Dia sukanya main-main, suka manjat-manjat. Di pintu gundal-gandul (gantung-gantung). Alhamdulillah tidak pernah jatuh,” jelas Maryati.

Walau mengaku selalu fokus agar bisa menang di berbagai pertandingan, namun Aries mengatakan kerap memikirkan orangtuanya di kampung. Tak heran jika air mata dan sujud syukur tersebut dioersembahkan untuk kedua orangtuanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here