Pengurus Baru Berkuda Siap Bawa Nama Harum Indonesia di Level Dunia

0

Kepengurusan baru Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) periode 2020-2024 resmi dilantik oleh Komite Olahraga Indonesia (KONI), pada Jumat (28/02) di Jakarta. Target tinggi Olimpiade pun disematkan oleh pemerintah kepada Pordasi.
Seperti dilansir dari IDNtimes, asa besar bagi pengurus baru Pordasi, disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang juga hadir dalam acara pelantikan.

Dalam komando Ketua Umum Triwatty Marciano, Menpora menuntut Pordasi agar bisa terus mengembangkan olahraga berkuda di Tanah Air, termasuk juga bisa mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Salah satu yang utama dalam jangka panjang adalah di ajang Olimpiade 2024-2032.

“Sebagaimana diketahui, kita sedang mengajukan diri jadi tuan rumah Olimpiade 2032. Pak Presiden (Joko Widodo) serius dengan hal itu. Beliau ingin nantinya kita tak hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi dari sisi prestasi juga, termasuk dari olahraga berkuda,” kata Menpora di sela pelantikan.

Merespon permintaan pihak Kemenpora tersebut, Ketua Umum Pordasi Triwatty pun berjanji akan segera membuat program pembinaan berjangka dan berkesinambungan untuk jangka panjang. Disamping, pihaknya juga akan terus menaikkan level kompetisi demi bisa melahirkan atlet berkualitas level internasional yang siap menjadi andalan Tim Indonesia.

“Selain itu, sarana dan prasarana berkuda jadi bagian penting yang tak bisa dilepaskan dari itu. Kami bakal melakukan kolaborasi dengan pemerintah untuk itu,” ujar Triwatty.

“Sehingga kelak kita punya banyak atlet terbaik. Sehingga pada Olimpiade 2032 nanti insyaallah cabor berkuda bakal memborong medali untuk Indonesia,” lanjut dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here