Pemanasan Sea Games, PGSI Gelar Kejurnas Gulat U-23

0
Sumber Gambar: Bisnis.com

Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) kini sedang menyusun agenda pemanasan untuk persiapan Sea Games 2019. Salah satu persiapannya adalah dengan menggelar Kejurnas Gulat U-23 pada akhir tahun 2018 ini.

Kejurnas Gulat 2018 rencananya akan digelar di Grobogan, Jawa Tengah pada 6 sampai 10 Desember 2018 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat PP PGSI yang dipimpin langsung oleh sang Ketua Umum, Trimedya Panjaitan.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PGSI, Gusti Randa, mengatakan jika ada beberapa tahap awal sebelum Kejurnas 2018 digelar. Sebelumnya, PP PGSI juga akan lebih dulu menggelar Rapat Kerja Nasional [Rakernas] pada 4-6 Desember 2018.

“Jadi salah satu agenda dari PP PGSI pada 2018 ini adalah membuat Kejurnas U-23. Setelah itu, akan ada lagi Kejurnas level junior, senior, dan kader. Nah kepengurusan yang baru ini, ini adalah kejurnas pertama kali yang kita buat untuk U-23 di Grobogan, Jawa Tengah,” kata Gusti Randa.

Menurut Gusti, PP PGSI punya alasan tersendiri mengapa memilih menggelar Kejurnas U-23. Sebab, dia berharap pada kerjurnas kali ini akan lahir bibit-bibit pegulat baru yang punya potensi besar. Sebab, target utamanya bukan hanya Sea Games 2018 di Filipina, tapi juga mencari atlet masa depan.

Sementara itu, terkait pemilihan Grobogan sebagai tempat digelarnya Kejurnas 2018, Gusti menyebut jika PGSI Jawa Tengah sebagai pihak yang paling siap untuk menggelar. Baik segera fasilitas dan teknis mereka sudah siap. “Mereka yang lebih lebih tahu teknisnya,” ucap Gusti.

Gulat menjadi salah satu cabang olahraga yang diikuti oleh Indonesia pada ajang Asian Games 2018 yang lalu. Gulat sendiri belum pasti akan dipertandingkan di Sea Games 2018, tapi PP PGSI yakin jika cabang olahraga gulat akan masuk pada event olahraga terbesar di kawasan Asia Tenggara itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here