Pemanah Muda Bengkulu Jadi Yang Terbaik di Kejuaraan Panahan Virtual Se Indonesia

0
Sumber Gambar: https://worldarchery.org/

Kejuaraan panahan virtual tingkat nasional pertama baru digelar di tengah pandemi Covid-19 pada Minggu (30/08) kemarin. Adalah atlet asal Bengkulu Rasya Zaki Fahlupi (13) yang tampil sebagai juara pertama pada event yang diikuti tidak kurang dari 1600 atlet panahan dari seluruh Indonesia tersebut.

Salah satu penggagas event panahan daring tersebut Rizal Fahlupi mengaku bersyukur dengan gelaran event yang berlangsung dengan aman dan lancar tersebut. Ia juga bersyukur bahwa atlet – atlet muda potensial bisa muncul dan langsung menunjukkan prestasi, seperti juga Rasya Zaki Fahlupi, yang juga sang putra.

“Alhamdulillah, meski saat ini dalam kondisi corona itu tidak menyurutkan semangat kita dan atlet-atlet panahan untuk tetap beraktivitas. Kami bangga dengan prestasi tersebut, semoga kedepan prestasi semacam ini dapat terus ditingkatkan sampai level yang lebih tinggi,” katanya seperti dilansir dari RMOLBengkulu.

Rasya menjadi yang terbaik dalam kategori standar nasional. Selanjutnya Rizal mengatakan, bahwa prestasi yang diraih oleh atlet asal Bengkulu dalam kejuaraan kali ini, juga tidak lepas dari peran serta semua pihak yang mendukung selama ini. Prestasi tersebut dan ramainya peserta event membuktikan bahwa pademi Covid-19 bukan halangan untuk bisa terus meraih prestasi dalam olahraga.

Sebagai informasi, event kejuaraan panahan virtual ini digelar secara serentak dari seluruh Indonesia. Sebagai tuan rumah, Bengkulu sendiri mengirimkan 30 atlet dari berbagai usia dan kategori lomba. Hampir semua provinsi di Tanah Air mengirimkan perwakilanya, dengan  total peserta mencapai 1600 pemanah.

.”Antusias dari para atlet dalam event kali ini cukup tinggi. Meski dalam kondisi pandemi virus corona, alhamdulillah turnamen secara online berlangsung lancar tidak ada hambatan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here