Pelatnas Atletik Tidak Terpengaruh PSBB DKI Jakarta

0
Sumber Gambar: liputan6.com

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengambil langkah antisipatif  atas keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), demi bisa menjaga kelangsungan program pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

“Kami sudah rapatkan dan tetap melaksanakan sesuai adaptasi dengan PSBB. Itu saja prinsipnya, kalau dibilang berpengaruh pasti berpengaruh tapi kita bakal menyesuaikan,” kata Manajer Pelatnas PB PASI, Mustara Musa, seperti dikutip dari Tempo.co

Sebelumnya, Jakarta kembali ke masa PSBB mulai Senin 14 September 2020. Keputusan ini kembali diberlakukan, setelah angka penularan Covid-19 terus bertambah, bahkan per hari bisa mencapai lebih dari seribu kasus baru. Pengetatan ini pun memberikan dampak pada penutupan tempat rekreasi, jumlah pegawai di kantor pun maksimal hanya boleh 25% dari kapasitas, ganjil genap tidak berlaku, pembatasan transportasi publik dan berbagai batasan lain.

Dalam hal ini, Mustara pun memastikan, penerapan PSBB ini sama sekali tidak mempengaruhi jadwal dan program Pelatnas. Karena, menurutnya penyesuaian program, sudah disesuaikan dengan standar protokol kesehatan. Dia jelaskan, bahwa untuk Pelatnas atletik tidak akan melanggar batas kerumunan, yaitu maksimal lima orang.

“Kerumunan tidak berpengaruh karena atletik rata-rata head to head,” kata dia.

Disamping mengambil lokasi latihan di Stadion Madya Senayan, PASI juga akan menggunakan area di sekitar Hotel Atlet Century sebagai lokasi berlatih.

Pelatnas atletik sudah berjalan sejak 11 Agustus 2020. Pemusatan latihan yang berpusat di Stadion Madya ini diikuti 15 atlet yang diproyeksikan untuk berbagai multi event internasional, seperti Olimpiade Tokyo 2021 dan SEA Games Vietnam 2021. Beberapa atlet andalan Tim Indonesia yang kali ini bergabung dengan Pelatnas antara lain, Lalu Muhammad Zohri, Sapwaturrahman dan Emilia Nova.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here