Pelatih Indonesia Sukses Hantarkan Atlet Srilanka Raih Emas di YOG 2018

0
Sumber: http://www.thepapare.com

Kontingen Indonesia dalam hajatan terbesar olahraga khusus usia muda yakni Youth Olympic Games 2018 yang berlangsung di ibukota Argentina, Buenos Aires, memang belum membawa medali emas ke tanah air.

Indonesia hanya mampu mendulang medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi. Sedangkn di cabang olahraga bulutangkis, Indonesia juga belum membuahkan hasil.
Meski belum belum membuahkan hasil, Indonesia patut berbangga, karena ada salah satu pelatih asal Indonesia mampu mempersembahkan medali emas. Medali emas kali ini bukanlah dipersembahkan untuk Indonesi melainkan untuk kontingen dari Srilanka.

Adalah Tony Wahyudi pelatih tim bulutangkis Srilanka. Melalui atletnya Hasini Ambalangodage, ia berhasil mempersembahkan medali emas di sektor tim campuran.
Ia bersama timnya AIFA berjuang keras hingga akhirnya memenangkan laga dengan memperoleh 110 poin di partai final. Timnya terdiri dari tujuh shuttlers lainnya dari Amerika Serikat, Bulgaria, Kanada, Italia, India, Kamboja dan Swedia.

Hasini dari Vishaka College Colombo mengatakan ini adalah kesempatan bagus untuk memenangkan medali emas dalam acara estafet internasional yang beragam ini.
“Saya harus bermain dengan pemain lain di grup saya. Tim kami terdiri dari empat anak laki-laki dan empat perempuan dan kami harus memainkan sepuluh pertandingan.

Akhirnya tim yang memperoleh 110 poin memenangkan pertandingan ini. Ini adalah pengalaman yang sangat bagus dan memenangkan emas di Youth Olympic sangat spesial bagi saya, ”kata Hasini melansir dari daily news Srilanka kamis (16/10/18).
Sementara Tony Wahyudi, pelatih Indonesia yang merupakan pelatih nasional Sri Lanka mengatakan bahwa estafet internasional campuran ini merupakan pengalaman yang baik bagi Hasini. Berkat kerja kerasnya, anak asuhnya mampu menjadi pemenang.

“Dia bekerja keras untuk berlatih dengan saya. Akhirnya dia beruntung menjadi anggota tim pemenang untuk mengambil emas di Olimpiade pemuda ini. ”

Sementara itu, Ketua Komite Manajemen Bulutangkis Sri Lanka Nishantha Jayasinghe mengatakan, kinerja Hasini sangat tinggi.

“Terakhir kali di Olimpiade pemuda yang sama Sachin Dias mengambil medali perunggu. Pada tahap ini, medalnya sangat penting bagi Sri Lanka. Sebenarnya sejauh ini Hasini adalah satu-satunya pemenang medali untuk Sri Lanka dalam Olimpiade Pemuda ini. Dia memiliki masa depan yang baik dan dia sudah mendapat eksposur yang baik dari acara ini, ” kata Nishanta.

“Kami memiliki anak muda yang baik seperti Hasini tetapi kami harus memberikan lebih banyak pengalaman internasional kepada mereka,” pungkas NIshanta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here