Mengintip Peluang di Hoki Bawah Air

0

Underwater Hockey merupakan cabang olahraga baru di ajang SEA Games 2019. Olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Filipina. Indonesia sendiri ambil bagian di olahraga yang merupakan gabungan antara menyelam dan hoki tersebut.

Dilihat dari namanya, Underwater Hockey merupakan olahraga sejenis hoki yang dilakukan di dasar kolam dengan memakai alat bantu. Para atlet cabang ini dilengkapi stik khusus dan peralatan menyelam. Underwater Hockey diperkenalkan oleh Alan Blake pada tahun 1954. Cabang olahraga ini ada di bawah pengawasan Confédération Mondiale des Activités Subaquatiques (CMAS).

Sejak tahun 1980, olahraga ini telah menggelar kejuaran dunia. Sebelumnya, Filipina menjadi negara Asia pertama yang memainkan olahraga ini di tahun 70-an. Untuk itulah SEA Games 2019 menjadi yang pertama yang mempertandingkan cabang olahraga ini.

Di cabang olahraga ini, Indonesia bertekad untuk bisa mencuri emas. Walau terbilang baru, Ketua Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI), Mayjen TNI Marinir (Purn) Buyung Lalana optimis jika atlet-atlet binaannya bisa memboyong medali emas ditemui di sela latihan para atlet di Stadion Akuatik, GBK, Senayan pada Kamis (31/10) malam WIB.

“Saya minta pada para atlet ini agar bisa tampil secara maksimal supaya bisa merebut emas. Apalagi kita juga punya peluang ini (meraih emas) di nomor putra,” ujar Buyung, seperti yang dikutip dari Akurat.co.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here