Pebulutangkis Indonesia Jadi yang Terbaik di Tahun 2018

0
Leani Ratri Oktila dan pebulutangkis Para Badminton asal Inggris, Jack Shephard. Sumber Gambar: bwfbadminton.com

Mendekati akhir tahun 2018, tiga pebulutangkis Indonesia mendapatkan penghargaan dari badan bulutangkis dunia atau Badminton World Federation (BWF). Mereka yang menjadi yang terbaik di tahun 2018 versi penilaian BWF, terdiri dari Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leani Ratri Oktila.

Dalam acara the HSBC BWF World Tour Finals 2018 Gala Dinner yang diselenggarakan di Guangzhou, Cina, (10/12), pebulutangkis putri Leni Ratri Oktila terpilih sebagai pebulutangkis Para-Badminton terbaik dunia tahun 2018. Penghargaan kategori Para Badminton ini merupakan yang pertama kalinya diberikan kepada para atlet. Di bagian putra, pebulutangkis Inggris Jack Shephard menjadi yang terbaik.

Di kategori pebulutangkis terbaik putra, pasangan terbaik Indoneisa Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi yang terbaikdi tahun 2018. Gelar ini merupakan gelar kedua yang berhasil mereka peroleh setelah di tahun 2017, mereka mendapatkan penghargaan yang sama.

Dalam sambutannya, Kevin mengungkapkan bahwa gelar tersebut akan menjadi inspirasi bagi keduanya untuk terus bekerja keras.

“Memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya secara langsung merupakan kehormatan besar. Ini merupakan inspirasi bagi kami untuk terus bekerja keras. Kami melewatkan sepanjang musim dengan baik. Saya akan mengatakan pencapaian terbaik kami adalah memenangkan emas Asian Games, ”ujar Kevin seperti yang dikutip dari situs resmi BWF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here