PBVSI Buru Pemain Timnas Voli Lewat Kompetisi Ini

0
Sumber Gambar: Tempo.co

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menggelar kejuaraan voli bertajuk Livoli yang digelar pada 28 Oktober-4 November 2018 di GOR Ki Mageti, Magelang, Jawa Timur. Dalam kejuaraan tersebut, diikuti oleh delapan tim bola voli putra dan delapan tim putri.

Menariknya, kejuaraan yang sekaligus sebagai ajang pemanasan Proliga 2019 tersebut juga sebagai sarana PBVSI mencari pemain Tim Nasional (Timnas) Voli Indonesia. Selain itu, Livoli juga sebagai bentuk regenerasi pemain mengingat saat ini banyak pemain senior yang masih menjadi tulang punggung timnas yang turun pada berbagai kejuaraan internasional.

Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI (demisioner), Hanny Surkatty mengatakan, kejuaraan Livoli Tahun ini sebagai ajang mencari atlet berprestasi yang layak membela Timnas Voli Indonesia. Hanny juga menambahkan, Livoli tak kalah menarik dengan Proliga. Sebab selain mengincar gelar juara, para peserta akan bersaing ketat agar tidak terdegradasi ke divisi satu. Ia pun memastikan kejuaraan di Magetan ini akan berlangsung ketat dan seru.

“Selain di ajang Proliga, kami ingin cari pemain berbakat dan diseleksi untuk disiapkan ke ajang SEA Games Manila, Filipina (2019). Kejuaraan inilah wadahnya kami mencari pemain muda dan tangguh. Semoga tahun depan kita memiliki pemain muda berkelas. Livoli juga sebagai bentuk regenerasi pemain mengingat saat ini banyak pemain senior yang masih menjadi tulang punggung timnas yang turun pada berbagai kejuaraan internasional,” kata Hanny, dilansir dari Beritassatu.com.

Sementara itu Group Head Stategic Stakeholder PGN, Santiaji Gunawan mengaku sangat mendukung Livoli 2018 dan dibuktikan dengan kembali menjadi sponsor untuk yang ketujuh kalinya. Pihaknya berharap mampu memberikan kontribusi bagi olahraga nasional terutama bola voli. Ini merupakan salah satu cabang olahraga popular di Indonesia.

“Kenapa kita kembali mendukung? Karena kami ingin Indonesia berprestasi pada cabang olahraga ini. Kita sudah sepakat bahwa Livoli ini juga dijadikan seleksi untuk timnas SEA Games. Kejuaraan ini bisa dikatakan sebagai test event,” katanya.

Livoli sendiri telah bergulir sejak 2012. Namun tahun ini, untuk kali pertama level divisi utama digelar di Magetan, Jatim. Sementara Livoli Divisi Satu dilangsungkan di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, 12-18 November 2018.

Livoli 2018 ini diikuti delapan tim putra yaitu Surabaya Samator, TNI AU, Indomaret, Sukun Yuso Gunadarma, Berlian Bank Jateng, Sukun Surya Muda, PU Grobogan Jateng dan Bina Cijaura Bogor. Surabaya Samator.

Sedangkan untuk tim putri yaitu Bank Jatim, PGN Popsivo Polwan, TNI AU, Petrokimia Gresik, TNI AL, Alko Bandung, JWS Sulut dan LNG Bontang. Pihak penyelenggara pun telah menyediakan hadiah sebesar Rp350 juta bagi para pemenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here