PBSI Persiapkan Pebulutangkis Terbaik Untuk Bertanding di Asia Tour, November Mendatang

0
Sumber Gambar: terminalnews.id / Humas PBSI

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan bahwa walaupun sudah mundur dari beberapa turnamen internasional seperti menjadi tuan rumah Asia Tour (November mendatang) dan Piala Thomas dan Uber 2020 (Akhirnya resmi diundur), Federasi Bulutangkis Indonesia ini tetap mengirimkan tim terbaik untuk mengikuti tiga turnamen super 1000 yang akan digelar di Thailand.

Tiga kompetisi yang masuk dalam agenda PBSI tersebut adalah Asia Open (10-15 November), Asia Open II (17-22 November) dan BWF World Tours Finals (25-29 November).

Disampaikan Sekretaris Jenderal PB PBSI, Achmad Budiharto bahwa beberapa turnamen di Thailand tersebut memang akan jadi momen kembalinya Timnas Indonesia di kancah internasional.

“Kami telah menerima informasi tentang jaminan pengamanan pandemi, mekanisme dan prosedur yang akan diterapkan di Thailand. Pada dasarnya, Thailand harus melakukan pekerjaan yang lebih baik dan lebih komprehensif untuk memastikan keamanan para pemain,” kata Achmad, seperti dilansir dari Ligaolahraga.

Dipaparkan Achmad, bahwa sebelum mengambil keputusan untuk berangkat ke Thailand, pihak federasi juga sudah menjalin komunikasi dengan pemain dan pelatih, terkait kesediaan mereka untuk turun berlaga di event Asia Tour tersebut. Dan, semua anggota tim menyatakan kesiapannya untuk kembali bertanding. Dengan alasan, lokasi pertandingan tidak terlalu jauh dari Indonesia, dan situasi di Negeri Gajah Putih juga relatif kondusif.

Apalagi, pihak panitia penyelenggara di Thailand juga sudah memastikan menempuh langkah pencegahan dan pengendalian pandemi dan berbagai aspeknya secara komprehensif.

Dengan adanya jadwal baru ini, PBSI akan mengkaji ulang soal rencana kompetisi internal yang sebelumnya sudah diumumkan, dalam format Piala Sudirman.

Diungkapkan juga oleh Achmad, bahwa PB PBSI juga akan bekerja sama dengan pelatih dari berbagai departemen untuk bisa memutuskan, apakah masih diperlukan turnamen internal, dalam menjaga spirit tanding para pebulutangkis, sebelum menghadapi rangkaian Asia Tour di Thailand November mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here