Panggung Asian Games Buat Zohri

0

Kemenangan di Kejuaran Dunia Junior U 20 atletik nomor 100 m membuat M Zohri naik daun dan menjadi buah bibir di Indonesia. Bahkan, kemenangan ini dianggap menjadi harapan bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Tentu saja, sudah lama Indonesia tidak mempunyai sprinter tangguh di Asia.

Lari jarak pendek nomor 100 meter merupakan lomba yang cukup bergensi di atletik. Pertandingan selalu ditunggu oleh penggemar olah raga khususnya lari. Di nomor ini, Indonesia pernah melahirkan beberapa sprinter tangguh. Di tahun 90-an, ada nama Mardi Lestari dan Purnomo yang cukup punya nama di Asia dan Olimpiade, walau tidak sampai mencapai juara di Asian Games. Prestasi terbaik tentu saja datang dari atlet tahun 60-an, M Sarengat. Di Asian Games 1962, Sarengat berhasil menjadi manusia tercepat se Asia.

Menjadi juara dunia di level junior memang tidak menjadi jaminan buat Zohri untuk bisa bersinar di Asian Games. Para peserta nomor 100 meter tentu saja akan menurunkan sprinter senior terbaiknya, dengan catatan waktu yang lebih baik tentu. Penampilan pemuda asal Nusat tenggara ini tentu sangat pantas untuk ditunggu. Tapi tentu tidak dengan disertai harapan yang terlalu tinggi. Zohri masih mempunyai waktu yang lain untuk bisa berprestasi di level yang lebih tinggi. Mungkin, masuk final sudah menjadi prestasi yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here