Pandemi Tidak Surutkan Semangat Mariska Halinda Untuk Bisa Raih Tiket Olimpiade

0
Sumber Gambar: Tempo.co

Di tengah pandemi global Covid-19, serta juga dalam suasana ramadhan, banyak atlet yang tetap berlatih untuk menghadapi berbagai event pada tahun 2021 mendatang, mulai event nasional seperti PON XX Papua hingga perhelatan dunia Olimpiade Tokyo.

Salah satunya adalah atlet taekwondo Timnas Indonesia yang juga atlet asli Kalimantan Timur, Mariska Halinda. Dara kelahiran 28 Maret 1994 tersebut, sekarang masih bertahan di Jakarta, dalam rangka mempersiapkan diri menyambut ajang seleksi Olimpiade Tokyo.

Bahkan, besar peluang bahwa Mariska tahun ini tidak akan mudik ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga, karena memang situasi nasional yang tidak memungkinkan.

“Mengingat peraturan Pemerintah, jadi saya tetap di Jakarta saja. Saya juga sudah biasa tidak lebaran bareng keluarga, mungkin ini sudah yang kesekian kalinya,” tuturnya seperti dilansir dari Tribun Kaltim.

“Kalau saya, obat rindu dengan keluarga ya harus ketemu langsung, tapi dengan kondisi saat ini saya video call saja,” sambungnya.

Soal aktivitas berlatihnya selama di Ibu Kota, atlet peraih banyak medali di berbagai kejuaraan internasional tersebut memaparkan, bahwa latihan tetap berlangsung seperti hari biasanya. Setiap hari dirinya melahap dua kali porsi latihan, yaitu fisik dan teknik.

“Latihan tetap berjalan seperti biasa. Selama bulan ramadan latihan dilakukan setelah berbuka puasa,” jelasnya.

Selain tengah bersiap untuk PON XX Papua yang mundur hingga tahun depan, Mariska saat ini sedang fokus dalam persiapan mengikuti seleksi untuk Olimpiade Tokyo yang juga diundur ke tahun 2021.

“Insyallah ada kualifikasi Olimpiade, awalnya April dilaksanakan, tetapi diundur juga sampai waktu yang belum ditetapkan. Masuk tim olimpiade belum, karena harus lewati kualifikasi dulu, tinggal satu tahapan lagi, nantinya diambil juara satu dan dua untuk lolos,” urainya.

Selama ada di Jakarta, Mariska tidak hanya menghabiskan waktunya dengan hanya berlatih saja, melainkan dia juga sering melakukan berbagai aktivitas lain, seperti menonton film atau membuat kue yang jadi hobinya.

“Untuk saat ini memang kebanyakan berlatih. Aktivitas lain paling menonton, dan saya lagi hoby membuat kue,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here