Panahan Kejar Tambahan Tiket ke Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber Gambar: bola.com

Berkeinginan bisa mengirimkan atlet lagi ke Olimpiade Tokyo 2020, Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) akan segera melakukan pemusatan latihan dengan diikuti delapan atlet panahan.

Ketua PP Perpani Illiza Sa’addudin Djamal menyatakan, bahwa ke delapan atlet yang akan segera dipanggil tersebut, diproyeksikan untuk bisa mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman pada Juni 2020 mendatang.

“Jadi ada delapan atlet yang sudah dianalisis oleh tim. Nanti pemusatan latihan, jika sesuai rencana akan berjalan mulai April 2020,” kata Illiza, seperti dikutip dari Tempo.co.

Wanita yang juga pernah menjadi Walikota Banda Aceh tersebut menyebut, panahan saat ini sudah punya dua atlet yang meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah Ega Riau dan Diananda Choirunnisa. Ditambahkan Illiza, harapannya, dari Kejuaraan Dunia di Berlin tersebut, kuota pemanah Indonesia ke Olimpiade bisa bertambah.

“Di Berlin ini ada kesempatan dapat tiga, kalau nanti bisa dapat tiga. Di Tokyo kita punya kesempatan untuk ikut nomor beregu, itu targetnya,” ungkap dia.

Panahan sendiri memiliki target meloloskan banyak atlet ke Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Plt Ketum Perpani Alman Hudri menyampaikan bahwa panahan Indonesia punya peluang untuk bisa mengirimkan setidaknya enam atlet ke pentas olahraga terbesar di dunia tersebut.

“Sangat ada peluang tiket lolos ke Jepang. Yang paling besar itu dari beregu putra dan mix team. Insya Allah bisa lolos enam atlet,” kata Alman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here