Panahan Bertekad Tambah 3 Wakil di Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber Gambar: bola.com

Tim Panahan Indonesia tidak akan terpengaruh dengan merebaknya virus corona, hal tersebut dibuktikan dengan tetap fokus menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) hadapi Olimpiade tokyo 2020

Dinyatakan oleh Ketua Umum PP Perpani, Illiza Sa’aduddin Djamal, bahwa sesi awal untuk menuju Olimpiade Tokyo 2020, adalah dengan menggelar pelatnas di Jakarta.

“Saya tidak ingin ada pelatnas di daerah lain. Itu keputusan dalam rapat pengurus PB Perpani yang harus ditaati dan saya yakin semua mendukungnya. Tentang siapa pelatih yang menangani pelatnas akan ditentukan dalam seleksi. Yang pasti, mereka yang terbaik bakal terpilih,” tegasnya, seperti dilansir dari Jawapos.com.

Terkait dengan persiapan tim panahan, Illiza menyebut memang ada penundaan waktu. Lantaran, ia memang baru saja menduduki jabatan Ketua Umum PP Perpani per 28 Februari 2020. Illiza menggantikan Kelik Wirawan Widodo yang mengundurkan diri.

“Kami baru bisa bergerak setelah mendapatkan surat keputusan (SK) dari KONI pusat pada 15 Maret 2020. Waktu rapat pengurus, kami sudah menetapkan program dan jadwal pelatnas tim panahan dimulai pada April,” ucapnya.

Walaupun program pelatnas untuk Olimpiade Tokyo 2020 sudah tersusun dengan baik, lanjut Iliza, tidak semua bisa dijalankan, karena terganjal wabah virus corona yang mendunia.

“Dua program pelatnas Olimpiade terpaksa dibatalkan yakni event di Thailand dan Shanghai, Tiongkok karena adanya korona. Untuk sementara menjalani pelatnas di Jakarta saja,” ujarnya.

Untuk Olimpiade Tokyo 2020, PP Perpani sudah mendapatkan dua tiket lewat Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa di nomor perorangan putra dan putri. Keduanya sudah meraih tiket pesta olahraga terbesar di dunia tersebut, usai hasil baik pada Asian Games 2018 Jakarta, Ega mendapat perunggu dan Diananda mempersembahkan perak.

Demi bisa menambah lagi jumlah atletnya yang terbang ke Tokyo, PP Perpani akan mempersiapkan delapan atlet panahan, untuk diterjunkan di Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman, 21-28 Juni 2020 mendatang.

Mereka diharapkan bisa meraih tiket Olimpiade untuk nomor beregu putra, putri dan campuran.

Mereka ditugaskan untuk merebut nomor beregu putra, putri, dan campuran.

“Saat ini, mereka memang menjalani latihan di daerah masing-masing. Mulai 1 April, mereka sudah masuk pelatnas di Jakarta untuk dipersiapkan merebut tiga tiket pada Kejuaraan Dunia Panahan di Jerman. Kami berharap mereka bisa masuk dalam tiga besar untuk memastikan tiket tersebut,” katanya.

Dalam kesempatan berbeda, Wakil Ketua Umum PP Perpani menambahkan, bahwa jika tidak ada aral melintang, tim pelatnas panahan saat ini, akan dikirimkan ke Belanda, untuk melakoni pemusatan latihan, pada Mei hingga Juni 2020.

. “Kalau tidak ada halangan ya. Mudah-mudahan mereka bisa meningkatkan prestasi dan bisa dapat tiga tiket lagi,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here