Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda, Legenda Renang Tim Indonesia Tunjukkan Respon Ini

0
Sumber Gambar: beritabaik.id

Penundaan pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020, mendapatkan respon dari salah satu legenda olahraga renang Tim Indonesia, Richard Sam Bera. Menurutnya keputusan dari IOC dan Pemerintah Jepang tersebut sudah sangat ideal.

“Keputusan bersama Pemerintah Jepang, IOC dan Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 untuk menunda Olimpiade musim panas tahun ini adalah sebuah keputusan yang tepat,” kata Richard, seperti dilansir dari Bola.com.

“Saat ini, prioritas utama seluruh pemerintahan di dunia adalah keselamatan semua orang dari ancaman penyebaran virus Corona Covid-19, yang masih akan berlanjut beberapa bulan ke depan, bahkan mungkin sampai akhir tahun 2020 ini,” ucap mantan perenang yang pernah membela Tim Indonesia di tiga penyelenggaraan Olimpiade tersebut.

Richard juga mengatakan, bahwa penundaan tersebut bisa membawa dampak kekecewaan bagi para atlet, ofisial, pelatih dan juga federasi olahraga yang sedianya akan berlaga di multi event empat tahunan tersebut. Tapi pria yang kini memimpin BOPI tersebut menyebut, bahwa jika Olimpiade tetap dipaksa digelar di tengah pandemi saat ini, akan berpotensi akan lebih banyak menyakiti perasaan masyarakat dunia, karena sedang dalam masa kedukaan.

“Mudah-mudahan, pandemi Virus Corona ini akan cepat berlalu dan dunia bisa kembali beraktivitas seperti biasa dalam waktu dekat,” tuturnya.

“Saya tidak sabar menunggu tahun 2021 di mana seluruh atlet, pelatih, dan ofisial dari seluruh dunia dapat berkumpul di Tokyo dalam suasana yang lebih tenang dan lebih menggembirakan, sehingga dapat kembali menginspirasi kita semua,” Richard menambahkan.

Kepada insan olahraga di Indonesia, dan juga masyarakat pada umumnya, Richard berpesan, agar semua elemen kini bisa bersatu, dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini. Diharapkan mantan perenang berusia 48-tahun tersebut, semua pihak bisa saling menjaga diri, dan lingkungan mereka masing Рmasing.

“Harus bisa disiplin diri untuk tetap di rumah, bekerja di rumah, berolahraga di rumah dan beribadah di rumah. Dukung terus kerja pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Richard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here