Olimpiade Ditunda, Jonatan Christie Tetap Berpikir Positif 

0

Anggota Tim Indonesia untuk cabor bulutangkis Jonatan Christie melihat dengan positif adanya penundaan jadwal pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Jonathan tidak perlu melihat salah atau tidak dengan adanya penundaan pelaksanaan multi event terakbar di dunia tersebut. Bagi dirinya ada masalah yang lebih besar yang harus bisa diatasi bersama, yaitu bagaimana mengatasi pandemi covid-19.

“Penundaan tersebut kan untuk kebaikan semua orang. Olimpiade bukan hal yang harus dilakukan saat ini juga,” kata Jonatan, dikutip dari laman resmi PBSI.

“Sekarang yang lebih mendesak adalah menghentikan penyebaran virus corona agar tidak semakin banyak korban,” tutur dia melanjutkan.

Lebih dalam, Jonatan memberikan pendapat, bahwa semua atlet, jelas terganggu dengan pembatalan berbagai turnamen.

“Persiapan atlet Indonesia dan dari semua negara pasti terganggu selama wabah corona masih ada. Menurut saya memang sebaiknya Olimpiade diundur,” ucap Jonatan.

Jonatan Christie saat ini menduduki peringkat ketujuh dunia. Posisi pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya sudah memenuhi syarat untuk lolos ke Olimpiade, selama tidak ada perubahan jadwal kualifikasi Olimpiade yang menyertai pengunduran jadwal selama satu tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here