Olimpiade dan PON ditunda, Emilia Nova Nilai Bisa Ambil Keuntungan

0
Sumber Foto: sumber: medcom.id

Pesta – pesta olahraga besar, seperti Olimpiade 2020 dan PON 2020 sudah resmi ditunda hingga 2021. Meskipun mungkin keputusan ini mengecewakan banyak insan olahraga, namun hal tersebut tidak dialami oleh pelari gawang andalan Tim Indonesia Emilia Nova.

Atlet putri berusia 24-tahun tersebut mengakui sekarang justru punya lebih banyak kesempatan, untuk mempersiapkan diri. Emilia juga menaruh harapan, dengan penundaan ini, bisa membuka peluangnya untuk lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo menjadi lebih besar.

“Persiapan untuk Olimpiade dan PON lebih panjang. Selain itu kesempatan untuk lolos Olimpiade juga masih panjang,” kata Emilia Nova, seperti dilansir dari Medcom.

“Mudah-mudahan kondisi cepat kondusif, supaya bisa latihan lebih intensif lagi. Penundaan Olimpiade dan PON menurut saya adalah keuntungan,” sambungnya.

Namun, diakui Emilia, bahwa penundaan dua ajang tersebut, justru lebih menyita pikira dan konsentrasi. Karena, dia harus mempersiapkan diri untuk dua ajang besar sekaligus di tahun yang sama pada 2021.

Apalagi, pada 2021, bukan hanya Olimpiade dan PON, multi event yang akan diikuti oleh Emilia, di tahun yang sama ajang bergengsi antar negara Asia Tenggara, SEA Games 2021 juga akan diadakan di Hanoi Vietnam.

“Sebenarnya saya berharap PON bisa tahun ini. Jadi tahun depan bisa fokus untuk kualifikasi Olimpiade, dan ada SEA Games juga,” pungkasnya.

Emilia Nova terhitung merupakan atlet yang sangat diharapkan bisa meraih banyak prestasi. Karena selama ini, pelari asal DKI Jakarta tersebut berhasil menunjukkan tren yang terus meningkat. Terakhir Emilia meraih emas di SEA Games 2019 Manila.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here