Olimpiade 2020 Secara Resmi Ditunda

0
Logo Olimpiade. (Sumber Gambar: Bola.com/AFP/Raphael Alves)

Merebaknya wabah Covid-19 di dunia berimbas ke setiap lini kehidupan, termasuk olahraga. Pandemik ini masih belum bisa dikendalikan dan terus menyebar tanpa bisa diprediksi kapan akan berakhir. Atas situasi ini mendorong International Olympic Committee (IOC) untuk menunda Olimpiade 2020 yang dalam rencana digelar di Tokyo, Jepang.

Thomas Bach selaku Presiden IOC berbicara melalui percakapan jarak jauh bersama Perdana Menteri Jepang, Abe Shinzo, tentang pandemic yang sedang mewabah di dunia dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia, khususnya persiapan para atlit yang akan berlaga di olimpiade. Dalam berita yang dilansir dari www.olympic.org, percakapan ini dihadiri Presiden Organising Committee Olimpiade 2020, Mori Yoshiro, dan beberapa pejabat berwenang lainnya.

Hasil dari percakapan ini, pihak IOC dan pemerintah Jepang sepakat untuk menunda pelaksanaan Olimpiade 2020. Penundaan ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan para atlet, setiap orang yang terlibat di dalam pesta 4 tahunan tersebut, dan seluruh masyarakat internasional. Mereka mengharapkan, waktu penundaan ini tidak melebihi musim panas tahun 2021.

Mereka berharap, Olimpiade Tokyo kali ini menjadi semacam lentera harapan bagi negara-negara dunia yang sedang dilanda masalah. Selain itu, api olimpiade akan tetap menyala di Tokyo, dan mereka sepakat, nama perhelatan yang akan dilaksanakan selanjutnya tetap memakai nama Olympic dan Paralympic Tokyo 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here