Nurul Iqamah Bersiap Hadapi Kualifikasi Olimpiade

0
Sumber Gambar: RRI.co.id

Asa Nurul Iqamah bisa membela Tim Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo kini terbuka lebar. Setelah atlet asli Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut akhirnya mendapat panggilan resmi dari Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI) untuk Pelatnas Pra-Olimpiade 2020.

Dilansir dari SuaraNTB, kepastian Nurul Iqamah memperkuat Timnas tersebut, disambut gembira Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) FPTI NTB, Adi Hendra Susanto. Ia bisa memastikan keikutsertaan Nurul, setelah pihaknya sudah menerima surat resmi dari pusat.

“Surat pemanggilan Nurul mengikuti Pelatnas sudah kami terima. Tinggal menunggu waktu keberangkatan saja,” ucapnya.

Dalam surat tersebut, selain Nurul ada 11 atlet lain yang dipanggil PB FPTI, yang terdiri dari enam atlet putra dan enam atlet putri. Selain Nurul Iqamah, atlet – atlet lain adalah:

Aries Susanti Rahayu (Jawa Tengah), Raji’ah  Salsabila (Banten), Amanda Nanda Mutia (Jawa Timur), Alivany (Sulsel) dan Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Selanjutnya atlet putra, Vedriq Leonardo (Kalimantan Barat), Alfian  M. Fajri (Jawa Tengah), Rahmad Adi Mulyono (Jawa Timur), Aspar Jaelalo (DKI Jakarta), Kiromal Katibin (Jawa Tengah) dan Zaenal Aripin (DKI Jakarta).

Terkait dengan kapan Nurul akan berangkat ke Jakarta, Adi masih belum bisa memastikan. Karena masih menunggu instruksi selanjutnya, yang berdasar dengan situasi dan kondisi terkait dengan pandemi covid-19. Pelatnas sendiri rencana akan diadakan di Jakarta dalam waktu dekat, sampai Desember 2020 mendatang, demi persiapan menuju babak kualifikasi Olimpiade Tokyo.

“Belum tahu kapan ke Jakarta. Masih menunggu perintah selanjutnya, dan situasi dari pandemi lebih baik lagi. Namun kapan saja, Nurul Insha Allah akan siap,” pungkas Adi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here