Nilai A+ Buat Asian Games 2018

0

Suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, termasuk pemerintah. Melalui Wakil Presiden Jusuf Kalla, Pemerintah Republik Indonesia memberikan nilai tinggi kepada penyelenggaraan Asian Games 2018.

Penilaian ini didapat setelah pemerintah melakukan rapat evaluasi Asian Games 2018 di istana wakil Presiden, Jakarta. Selain dihadiri Wakil Presiden, rapat evaluasi dihadiri juga oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin yang juga menjabat sebagai chief de mission Asian Games 2018. Selain itu, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seperti yang dikutip dari Republika, Jusuf Kalla mengatakan penyelenggaraan pesta olahraga se Asia ini mendapat nilai A, bahkan A+. Jusuf menambahkan, penilaian ini bukan hanya berdasar pada penilaian pemerintah saja, tetapi berdasar kepada apresiasi positif yang diberikan oleh peserta dari negara lain.

“Saya bilang kalau di sekolahan ada (nilai) A, B, C, ini (Asian Games) dapet A, A+ lagi,” ujar Jusuf Kalla.

Selain penyelenggaraan, aspek prestasi dan sarana pun menjadi poin yang dievaluasi dalam rapat yang dige;lar Jumat, (14/12). Di ajang empat tahunan tersebut, kontingen Indonesia berhasil melampui target yang ditetapkan dan menempati urutan 4 di klasemen perolehan medali terakhir.

Di bagian sarana, Jusuf Kalla mengatakan venue yang dipakai Asian Games tetap menjadi aset yang menguntungkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here