Negara Asia Tenggara Ini Sukses Raih Emas di YOG

0
Sumber: www.thevocket.com

Hasil terbaik mampu diraih oleh tim Malaysia di ajang Youth Olympic Games 2018 yang berlangung di kota Buenos Aires, Argentina. Kali ini melalui atlet bernama Goh Jin Wei yang bermain di cabang olahraga Badminton.

Goh Jin Wei mampu meraih medali emas pertama bagi Malaysia di ajang olahraga multi event khusus atlet usia muda itu. Goh Jin Wei yang turun di tunggal putri bulutangkis itu mampu mengalahkan tunggal putri China, Wang Ziyi pada partai final, Jumat (12/10/18) lalu dalam rubber game.

Di awal babak, Goh Jin Wei harus mengakui kekuatan Wang Ziyi dengan skor 16-21, usi dikalahkn ,di bbak kedua Goh Jin Wei mampu bangkit dan menghajar lawannya dengan skor 21-13, dengan hasil yang sama kuat itu, kedunya harus melakoni babak tambahan atau rubber game, dan di babak ini pebulutangkis muda Malaysia ini akhirnya berhasil menaklukkan Wang Ziyi dengan skor 21-19.

Bagi Jin Wei hasil ini merupakan pelengkap gelar yang dimilikinya setelah sebelumnya menjadi juara dunia yunior di kota Lima, Peru pada 2015 silam.

“Saya pikir saya kehilangan gim kedua, namun saya mampu mengurangi kesalahan saya,” kata Jin Wei melansir dari kompas.com (12/10/18).

“Hasil ini akan memacu saya untuk bekerja lebih keras buat masa depan.” tambah Jin Wei.
Pada Youth Olympic Games 2014 di Nanjing, China pemain Malaysia, Cheam June Wei meraih medali emas, namun saat itu ia berpasangan dengan pemain Hong Kong Ng Tsz Yau sehingga tak dapat dimasukkan dalam daftar perolehan medali negara tersebut.

Pada Youth Olympic Games 2018 ini, Indonesia sementara baru mendapatkan 1 medali perunggu melalui atlet muda angkat besi putri Indonesia, Vinatasari Nur (17 tahun).
Tidak hanya medali emas di cabang olahraga bulutangkis saja ang berhasil diraih oleh Malaysia. Di cabang olahraga lain yakni hoki,Malaysia juga menambah perbendaharaan emasnya setelah mampu mengalahkan tim India.

Dengan hasil ini Malaysia kini berada di peringkat ke 28 klasemen sementara Youth Olympic Games 2018 dengan perolehan medali dengan 2 medali emas di ajang yang berlangsung 6-18 Oktober 2018 ini. Sementara kontingen Indonesia kini berada di peringkat 70 dengan menghasilkan 1 medali perunggu yang dipersembahkan Nur Vinatasari di cabang angkat besi dengan total angkatan 162 kilogram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here