Meski Dihadapkan Tantangan Besar, Pelatih Timnas U-22 Tetap Bersyukur

0
Sumber: bolasport.com

Indonesia disebut-sebut masuk dalam grup neraka pada SEA Games 2019 mendatang. Alih-alih merasa terbebani, pelatih timnas U-23, Indra Sjafri justru menangapinya dengan ucapan syukur.

Babak drawing sendiri sudah rampung digelar pada Selasa (15/10/2019) lalu di Hotel Sofitel Manila. Hasilnya Indonesia masuk dalam grup B yang di isi, Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Sementara grup A akan di isi oleh tuan rumah Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamoja dan Timor Leste.

Grup B digadang-gdang sebagai grup nerakan pada ajang multieven kalini. Pasalnya pada grup ini berisi negara-negara langganan partai final seperti, Indonesia, Thailand, Vietnam. Belum lagi ada Singapura dan Laos yang sering memberikan kejutan pada kompetisi serupa.

Kendati demikian Indra Sjafri menanggapinya santai. Ia tetap bersykur meskipun masuk dalam grup yang memiliki persaingan yang cukup berat.

“Saya bilang alhamdulillah. Saya tidak pernah melawan takdir. Takdir yang ada, kami harus siap. 11 negara itu pasti akan melawan kami,” kata Indra.

Mantan pelatih U-18 tersebut menambahkan pada SEA Games tidak ada namanya grup yang mudah. Ia yakin tensi yang ditujukan tim-tim dari grup A tidak akan kalah besar daripada grup B. Karena pada dasarnya setiap negara bakal tampil all out untuk bisa menggapai target medali.

“Saya bilang alhamdulillah. Saya tidak pernah melawan takdir. Takdir yang ada, kami harus siap. 11 negara itu pasti akan melawan kami,” kata Indra.

Kini pelatih asal Sumatera Barat tersebut tengah mempersiapkan anak asuhnya. Sejauh ini Indra sudah menemukan kerangka dari tim besutannya dan menyisakan detil-detil tambahan seperti penentuan pemain senior yang akan dibawa. Kabar terakhir menyebutkan dua pemain senior, Alberto Goncalves dan Manahati Lestusen di pulangkan karena cidera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here