Meski Asian Games Sudah Berlalu, Namun ‘Kontingen’ Ini Terus Bekerja

0

Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang memang secara resmi telah berakhir. Namun siapa sangka, meski perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut sudah berlalu, ternyata masih ada kontingen yang masih terus bekerja.
Kontingen tersebut adalah #KontingenKebaikan yang merupakan gabungan dari ribuan relawan Asian Games 2018 yang telah berhasil mengumpulkan lebih dari 17 ton sampah plastik.

Kontingen tersebut masih harus bekerja karena mereka mengolah kumpulan sampah itu menjadi barang yang bermanfaat di Recycle Business Unit (RBU) Danone-AQUA di Tangerang Selatan. Dilansir dari TabloidBintang.com, barang bermanfaat itu di antaranya bantal, kaos, lapisan geotekstil, peralatan makan dan minum, tas belanja, serta boneka. Direktur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti mengatakan bahwa relawan yang tergabung dalam #KontingenKebaikan tersebut berasal dari berbagai komunitas dari beberap daerah seperti Yogyakarta, Palembang, Bogor, Bali, dan Jakarta.

“Relawan #KontingenKebaikan datang dari berbagai komunitas di Yogyakarta, Palembang, Bogor, Bali, dan Jakarta. Ini menunjukkan betapa banyak orang Indonesia yang ingin menularkan kebaikan dan sportivitas. Ini energi yang sangat positif,” terang Maritta.
Sermentara Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo menyatakan bahwa bukan hanya kesuksesan Asian Games saja yang jadi perhatian. Tapi kebaikan untuk menjaga kebersihan pasca event tersbeut harus senan tiasa di galakkan.

“Apresiasi dunia untuk Indonesia begitu luar biasa. Kami bangga bisa menjadi bagian di ajang ini. Namun yang terpenting, usai Asian Games kebaikan harus diteruskan agar makin banyak orang terinspirasi untuk menjaga kebersihan dan merawat lingkungan,” kata Jeffri.
Sementara itu, pasca Asian Games sukses dilaksanakan, Kini Indonesia masih dipercaya sebagai tuan rumah dari ajang Asian Para Game 2018 yang berlangsung di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here