Menunggu Medali dari Squash

0

Squash merupakan olahraga yang unik. Olahraga ini mirip dengan tenis, tapi pemainnya ada di lapangan yang sama. Dengan menggunakan raket, para pemain memantulan bola ke dinding di dalam ruangan secara bergantian. Olahraga ini dimainkan secara tunggal maupun ganda.

Olahraga ini berasal dari Inggris di pertengahan abad 19 dan menjadi populer setelah dimainkan dibanyak sekolah, klub, dan perorangan. Lapangan squash pertama dibangun di Inggris sekitar tahun 1865. Lapangan squash bahkan dibangun di dalam kapal RMS Titanic di tahun 1921.

Organisasi squash dunia dengan nama International Squash Rackets Federation (ISRF) dibentuk 1967, dan berganti nama menjadi World Squash Federation (WSF) di tahun 1992. Saat ini, organisasi ini membawahi 149 negara anggota. Di Indonesia, cabang ini ada di bawah organisasi PB Persatuan Squash Indonesia (PSI)

Cabang squash ini dipertandingkan untuk pertama kali di Asian Games 1998 di Bangkok Thailand. Sayangnya di Asian Games, Indonesia belum pernah meraih medali dari cabang ini. Di Asian games 2018, seluruh pertandingan squash akan dipertandingkan di salah satu venue di kompleks Gelora Bung Karno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here