Menpora Kunjungi Pelatnas Atletik

0

Para atlet atletik yang sedang melakukan persiapan menghadapi SEA Games 2019 mendapat kunjungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Bersama Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, rombongan melihat latihan yang dilakukan Muhammad Zohri dkk di Stadion Madya di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (25/10).

Dalam kunjungannya tersebut, Menpora berharap para atlet bisa mendulang emas dari atletik. “Harapan kita kepada atlet sangat luar biasa pada SEA Games kali ini. Terus lah semangat dalam berlatih, tanamkan lah itu. Saya minta berlatih dengan sungguh-sungguh. Dengan berlatih yang sungguh-sungguh, semoga medali emas bisa diraih,” ujar Menpora.

Muhammad Zohri sendiri tidak akan dikirim menuju SEA Games 2019. Ini dikatakan oleh Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan. Pria berusia 88 tahun memberikan kesempatan kepada para atlit junior untuk berpartisipasi di Philipina. Ini menurutnya sebagai satu cara menjalankan regenerasi di cabang atletik.

“Kasih kesempatan pada yang muda-muda, seperti Richi, Rico, 17-18 (tahun) kita kirim saja. Kita bukan soal menang atau kalah, kan ada bintang-bintang muda,” kata Bob Hasan seperti dikutip dari Tempo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here