Mengulik Prestasi Riau Ega, Pemanah Andalan Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

0
Sumber Gambar: bola.com

Riau Ega Agatha jadi salah di antara dua atlet panahan Indonesia yang sudah mengunci tiket Olimpiade Tokyo 2020. Riau raih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020, setelah berhasil menyabet medali perunggu untuk Merah Putih pada  gelaran Asian Games 2018.

Prestasi tersebut, membuatnya mendapat satu slot di nomor individu recurve putra. Selama ini menjadi atlet panahan, pria asli Blitar Jawa Timur tersebut belum pernah meraih medali emas. Dikutip dari worldarchery.org,Riau telah meraih lima medali, dengan rincian empat perunggu, dan satu perak.

Tiga medali perunggu dipersembahkannya saat mengikuti kejuaraan dunia. Sementara satu lagi diraih pada Asian Games 2018. Adapun satu medali perak, didapatkan saat mengikuti turnamen international Event Circuits di Bangkok pada 2018.

Pada Olimpiade Rio 2016, tercatat Riau Ega juga mampu menyulitkan atlet andalan Korea Selatan Kim Woo-jin. Sayang, saat itu Riau Ega masih belum bisa mempersembahkan medali bagi Tim Indonesia. Kini atlet yang menyatakan setiap hari berlatih dengan melesatkan 150-250 anak panah perhari tersebut, memiliki potensi besar untuk bisa meraih emas. Kesempatan tersebut hadir pada Olimpiade Tokyo 2020, Juli mendatang.

Riau yang kini bertengger di peringkat ke-65 dunia,  bersama dengan rekannya Hendra Purnama dan Arif Dwi Pangestu, masih berupaya keras, memburu tiket untuk nomor beregu pada Olimpiade Tokyo 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here