Mengintip Peluang Indonesia di Asian Games 2018

0

Tim Indonesia akan kembali berlaga di Asian Games. Untuk Asian Games edisi tahun 2018, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Ini merupakan kali kedua, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, setelah negara kepualauan ini menggelar perhelatan serupa di tahun 1962.

Bersaing dan mendapatkan medali khususnya emas merupakan pekerjaan rumah yang tentu tidak mudah. Persiapan matang pun digelar supaya para atlit bisa berjuang dengan maksimal. Indonesia pun mematok target untuk Asian Games kali ini, mereka diharapkan bisa membawa sekitar 20 medali emas dari 15 cabang olahraga. Target ini dipatok supaya Indonesia bisa masuk ke dalam jajaran 10 besar Asia.

Cabang olahraga yang diharapkan menyumbang medali emas adalah panahan, bulutangkis, atletik, boling, bridge, kano, sepeda, jetski, karate, paragliding, pencak silat, sport climbing, taekwondo, angkat besi, dan wushu.

Di Asian Games sebelumnya yang diselenggarakan tahun 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia hanya meraih 4 medali emas, 5 perak, dan 11 perunggu. Keempat emas Indonesia diraih dari Atletik lewat, Wushu, dan 2 emas dari bulutangkis melalui ganda putri dan ganda putra. Secara keseluruhan, Indonesia menempati posisi 17 di Incheon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here