Mengintip Mobil Sukarno di Rumah Indonesia

0

Satu hal menarik yang didapat ketika kita mengunjungi Rumah Indonesia adalah penampakan dua mobil Sukarno. Selain mobil, juga ada 2 sepeda motor vespa yang dipajang disana, yang merupakan memorabilia dari Asian Games yang diselenggarakan di Indonesia tahun 1962.

Rumah Indonesia merupakan kompleks yang dibangun di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Kompleks ini dibangun untuk mendekatkan para atlet Indonesia dengan pendukungnya. Di dalam Rumah Indonesia, terdapat sejumlah fasilitas seperti area bermain, pusat jajanan, dan ruang untuk masyarakat untuk mengetahui sejarah pada atlet tanah air. Selain itu, terdapat area memanah, lapangan basket, dan lapangan futsal mini.

Pada tahun 1962, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaran Asiang Games. Pesta olah raga terbesar Asia ini diselenggarakan di Jakarta. Sebagai negara yang baru lahir, Indonesia memanfaatkan momen ini untuk membangun kawasan olah raga besar yang kini terpusat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Mobil yang dipajang di Rumah Indonesia saat ini terdiri dari Chrysler Windsor Limo dan Buick Super Sedan. Sedangkan sepeda motor Vespa di era Asian games 1962, terdiri dari Vespa 125 (VNA2) tahun 1958 dan Vespa 150 (VBA) tahun 1961.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here