Mengenal Jagoan Tenis Meja Putri, Rossy Syechabubakar

0

Di medio tahun 80 sampai 90-an, Indonesia mempunyai satu petenis meja putri yang cukup tangguh bernama Rossy Pratiwi Dipoyanti Syechabubakar. Keterampilannya dalam memainkan tenis meja, membuatnya berkeliling dunia untuk membela panji Indonesia.

Perempuan kelahiran 28 Juni 1972 ini mengenal tenis meja dari sang ayah sejak usia sekolah dasar. Sang ayah kemudian memasukannya ke sebuah klub tenis meja di kota Bandung. Di klub Triple V bakat Rossy diasah sampai lulus Sekolah Dasar. Setelah itu, kemampuannya dipertajam di klub Gudang Garam, Kediri.

Di Kediri, kemampuan bermain Rossy terus meningat. Ini membuatnya menjadi salah satu pemain nasional di usia yang cukup muda. Berbagai kejuaraan telah dirasakan olehnya, baik level nasional seperti Pekan Olahraga Nasional, maupun internasional seperti Olimpiade dan kejuaraan dunia.

Prestasi Rossy yang paling membanggakan bagi Indonesia adalah dari arena SEA Games. Atlit asal Kota Kembang, Bandung ini membela nama indonesia di SEA Games dari tahun 1987 sampai 2001. Di pesta olahraga dua tahunan itu, Rossy menyumbang 13 medali emas di berbagai nomor, baik perorangan maupun beregu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here