Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Tim Voli Putri Indonesia Menang Atas Iran

0
Skuat Timnas Voli Putri Indonesia yang tampil di kualifikasi Olimpiade 2020. (Gambar: PBVSI)

Timnas Voli Putri Indonesia menutup kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo dengan kemenangan atas Iran di Nakhon Ratchasima Thailand pada Kamis (9/1/2020). Sayangnya hasil tersebut belum cukup membuat mereka berhasil melenggang ke Tokyo.

Duel antara Indonesia dan Iran terjadi di Pol B. Pertandingan ini sejatinya sudah tidak berdampak bagi kedua tim, karena baik Indonesia dan Iran sudah kehilangan kesempatan melaju ke babak semifinal.

Pada kualifikasi Olimpiade kali ini Indonesia tergabung dalam Pol B bersama dengan Korea Selatan, Kazakhstan dan Iran.

Di pertandingan pertama Yulis Indahyani dan kawan-kawan dipaksa tunduk dengan kekalahan telak 0-3 (18-25, 10-25, 9-25).

Tak mau jadi tim hore, Srikandi Indonesia berusaha bangkit pada pertandingan kedua melawan Kazakhstan. Awal pertandingan berjalan cukup menyakinkan. Bahkan mereka sempat unggul pada game pertama dan kedua.

Namun sayang masalah mental dan ketenangan menjadi batu sandungan. Sehingga Kazakhstan mampu membalikan keadaan mendekati poin-poin kritis. Indonesia pun kembali kalah dramatis 0-3 (22-25, 23-25, 18-25).

Kekalahan di pertandingan kedua sudah cukup membuat peluang Indonesia tertutup. Pasalnya hanya dua tim teratas saja yang bisa lolos ke babak semifinal. Dan hanya juara dari babak kualifikasi yang berhak melaju ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Di pertandingan terakhir Indonesia berhadapan dengan Iran. Tak lagi memiliki peluang kedua tim tampil lepas tanpa beban. Kedua tim yang sudah kalah pada dua pertandingan sebelumnya sama-sama ngotot tidak mau pulang dengan tangan hampa. Membuat pertandingan berlangsung layaknya laga final.

Saling kejar poin tidak terhindarkan di sepanjang laga dengan spike-spike tajam mewarnai sepanjang pertandingan.

Setelah lima set yang melelahkan Wilda Siti Dan kawan-kawan bisa pulang dengan kepala tegak. Mereka berhasil mengakhiri perlawanan Iran dengan skor 3-2 (21–25, 15–25, 25–21, 26–24, 12–15). Dengan kemenangan tersebut Indonesia finish di posisi ketiga Pol B. Sementara posisi pertama diisi Korea Selatan disusul kemudian Kazakhstan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here