Membanggakan, Liliyana Natsir Sabet Gelar Pemain Terbaik 2010-2020 Versi BWF

0
Sumber Gambar: Breakingnews.com

Legenda hidup kebangaan  Tim Indonesia dari cabor bulutangkis, Liliyana Natsir sukses meraih gelar pemain terbaik dalam 10 tahun terakhir. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam cuitan Twitter resmi nya, yang mengumumkan Liliyana adalah Pemain Putri Terbaik 2010-2020.

Torehan ini membuat Liliyana yang telah pensiun mengalahkan tunggal putri peringkat pertama dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying dalam pemilihan.

Liliyana yang merupakan pemain spesialis ganda campuran, tersebut memenangkan 69,4% dari 4269 pemilih di putaran final selama empat hari yang ditentukan para fans.

Liliyana dan rekannya Tontowi Ahmad, menjadi satu-satunya peraih tiga kali kemenangan berturut – turut dalam sejarah Kejuaraan All England, serta kombinasi paling sukses dari tiga kejuaraan dunia.

Pada babak semifinal pemilihan, sebelumnya, peraih medali emas di Olimpiade Rio 2006 yang resmi pensiun pasca Indonesia Masters 2019 tersebut, berhasil mengalahkan peraih medali emas ganda putri Olimpiade Rio asal Jepang, Ayaka Takahashi, yang baru bulan lalu gantung raket. Sementara Tai Tzu Ying, mengalahkan peraih medali emas ganda campuran  dan ganda putri Olimpiade London 2012 dari China, Zhao Yunlei.

Sebelumnya, sebanyak 16 pemain masuk nominasi BWF, dan pada babak pertama yang tereliminasi adalah dua pemain peraih medali emas Olimpiade, Carolina Marin dari Spanyol dan Wang Yihan asal China, pemain ganda putri, Yu Yang, Ma Jin, Chen Qingchen, Wang Xiaoli, Tian Qing,serta ganda putri dari Jepang, Misaki Matsumoto.

Masuki babak delapan teratas, adalah tunggal putri asal Thailand Ratchanock Intanon, ganda putri Denmark, Christinna Pedersen, ratu ganda campuran dari China Huang Yaqiong dan tunggal putri dari India,Saina Nehwal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here