Matangkan Persiapan, Tim Basket 3×3 Putri Bakal Jajal Tim Pro Jepang

0

Tim basket 3×3 putri akan menjalani pemusatan latihan di Jepang sebagai untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2019 di Filipina bulan November mendatang. Rencananya disana para atlet akan digebleng dengan serangkaian ujicoba melawan tim profesional asal Negara Matahari Terbit tersebut.

Tidak hanya itu pemusatan latihan ini juga menjadi tahap final untuk menetukan komposisi tim yang akan dibawa ke Filpina. Berdasarkan penuturan manajer tim basket 3×3 purti, Norman Sebastian tim besutannya akan bertolak ke Jepang pada pekan ini.

‘Di sana kita akan beradu dengan pemain profesional 3×3 Jepang sebelum kita pilih empat nama yang akan tampil di SEA Games,” tutur Norman seperti dilansir dari Sport.tempo.co.

Norman cukup pecaya diri dengan tim Indonesia saat ini. Pasalnya tim saat ini beranggotakan nama-nama lama seperti Dewa Made Ayu Sriartha atau Christine Apriani Rumambi. Apalagi sebelum pemusatan latihan mereka-mereka sudah sudah banyak berpartisipasi dalam berbagai kompetisi. Seperti Turnamen tersebut di antaranya FIBA World Cup 3×3 di Belanda dan FIBA Youth U-23 di China.

Terakhir Dewa Ayu Made Sriartha dan kawan-kawan berangkat ke Qatar untuk mengikuti ANOC World Beach Games 2019. Meskipun gagal meraih medali namun ajang tersebut menjadi pengalaman yang berharga. Pasalnya tim Indonesia berharapan dengan tim dan atlet-atlet berlevel dunia.

Kedanti cukup percaya diri, Norman menegaskan timnya masih jauh dari kata sempura. Itulah yang menjadi alasan pihaknya menggelar pemusatan kali ini.

“Harusnya chemistrynya sudah oke. Metode offense kita naik terus di setiap pertandingan. Tapi kelemahan kita di fall dan turnover. 3×3 ini cepat dan mereka harus menggunakan insting saat shooting.” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here