Masuki Usia Matang, Tim Pelatih Siapkan Program Khusus Untuk The Daddies Jelang Olimpiade 2020

0
Sumber Gambar: https://sport.detik.com/

Pelatih bulutangkis ganda putra Herry Iman Pierngadi mengungkapkan ada program khusus yang diberikan kepada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai bentuk persiapan menghadapi Olimpiade 2020 Tokyo bulan April mendatang.

Hal tersebut dikarenakan usia pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut terbilang tidak muda lagi. Sehingga keduanya mendapatkan perlakuan khusus dari tim pelatih.
Saat ini Mohammad Ahsan sudah berusia 32 tahun sedangkan Hendra Setiawan sudah memasuki usia 35 tahun. Keduanya menjadi atlet paling senior di antara rekan-rekannya di pelatnas Cipayung.

“Karena mereka berbeda dengan pemain-pemain yang lebih muda, mereka kita jaga programnya khusus untuk menjaga kebugaran fisiknya,” tutur Herry dilansir dari Antara.
Program khusus yang diberikan tidak hanya meliputi faktor kebugaran fisik, namun juga seputar cara untuk menghindari cidera. Kebugaran dan cedera memang menjadi faktor paling krusial untuk atlet-atlet berusia matang.

“Mereka dijaga khusus lebih ke fisiknya. Mau meningkatkan lagi saya rasa tidak bisa, yang terpenting jangan samapai cidera saja,” imbuhnya.

Pasangan ganda nomor dua dunia itu memang harus tampil prima hingga Olimpiade 2020 Tokyo yang akan berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus nanti. Namun meskipun sudah mengantongi tiket ke Olimpiade, mereka masih harus menjalani beberapa turnamen kualifikasi.

Antara ada turnamen bergengsi seperti kualifikasi Thomas Cup, All England dan juga Badminton Asia Championship.

“Memang turnamen sisa di 2020 ada di Malaysia, Indonesia, kualifikasi Thomas Cup, All England, BAC (Badminton Asia Championships), dan terakhir Olimpiade,” kata Herry.

-The Daddies sendiri baru saja rampung menjalani Malaysia Master 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (11/1/2020). Sayangnya mereka gagal ke final setelah tumbang dari pasangan China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan 20-22,21-19 dan 22-24.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here