Logo Tim Indonesia yang Penuh Semangat

0

Tim Indonesia dibentuk untuk memberikan dorongan semangat para atlet Indonesia yang bertanding di Asian Games 2018. Salah satu elemen penting dari tim Indonesia adalah logo yang mengandung arti cukup dalam dan mengandung semangat Indonesia yang digunakan saat atlet bertanding.

Bagian dasar logo Tim Indonesia adalah berupa perisai. Persisai merupakan benda yang dipakai untuk menahan diri dari serangan musuh. Di logo Tim Indonesia, perisai yang diambil dari Perisai Talawang yang dipakai Suku Dayak. Perisai ini memiliki kekuatan magis yang membangkitkan semangat untuk membuat orang yang menaggungnya menjadi kuat.
Logo yang menempel di perisai terdiri dari 2 elemen, yaitu api berwarna kuning dan obor merah putih di bawahna. Obor ini secara keseluruhan melambangkan ketekunan dan semangat atlet untuk bersaing dan bertanding demi negara.

Api yang berwarna kuning ditambah bulatan kecil di samping kanan melambangkan tujuan perjuangan, yaitu medali emas. Warna ini membungkus api memutar yang mewakili bentuk perisai di dada burung Garuda Pancasila. Secara keseluruhan, bentuk api ini juga menggambarkan ekspresi atlet saat mengepalkan tangan kanannya ke atas, saat bertanding.Di bawah api, terdapat gagang Obor berwarna merah putih. Warna gagang obor ini diambil dari 2 warna bendera Indonesia, merah dan putih. Obor ini bentuknya disederhanakan sehingga terlihat mempunyai 3 tingkat yang merepresentasikan sila ke 3 Pancasila, Persatuan Indonesia.

Secara keseluruhan, logo tim Indonesia merupakan representasi dari semangat seluruh atlet untuk membela dan menjadi juara demi negara Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here