Lifter Indonesia Sabet Emas di Iran

0
Sumber Gambar: Skor.id

Indonesia meraih 6 medali emas di turnamen angkat besi, Fadjar International Tournament, Rasht, Iran, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Tiga medali emas Indonesia di turnamen ini masing-masing disumbangkan , Eko Yuli Irawan dan Triyatno.

Kejuaraan dengan nama resmi 5th International Fajr Cup ini merupakan salah satu ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2020. Di ajang ini, Indonesia mengirimkan tiga atlet senior yaitu Eko Yuli Irawan, Deni, dan Triyatno. Mereka didampingi Alamsyah Wijaya selaku manajer tim, dan pelatih Erwin Abdullah Daming dan Muhammad Rusli.

Di ajang yang berlangsung dari tanggal 1 Februari sampai 5 Februari 2020 tersebut, Eko Yuli Irawan turun di nomor andalannya, yakni kelas 67 kg. Di kelas ini, Eko menunjukan kemampuannya dengan menyabet 3 medali emas dari angkatan snatch 138 kg, clean and jerk 172 kg, dan total angkatan 310 kg. Keberhasilan Eko diikuti juga oleh Triyatno. Dari angkatan snatch 136 kg, clean and jerk 170 kg, dan total angkatan 306 kg, Triyatno berhasil menjadi yang terbaik di kelas 73 kg.

Sementara itu, Deni berhasil menyabet dua perak dan satu perunggu. Dua perak didapat Deni dari angkatan clean and jerk 160 kg dan total angkatan 285 kg. Medali perunggu didapat dari angkata snatch 125 kg.

Dilansir dari Bola.com, Dirdja Wihardja sebagai Kepala Pelatih Tim Angkat Besi Olimpiade Indonesia menjelaskan, dari ketiga lifter yang diturunkan di Iran, hanya Eko Yuli yang berhasil memenuhi target angkatan. Namun, hal ini dikarenakan lifter Deni dan Triyatno baru berlatih kembali selama sebulan terakhir. Mereka masih punya kesempatan untuk memperbaikinya di Kejuaraan Asia yang akan diadakan di Kazakhstan bulan April yang akan datang.

“Eko itu sudah memenuhi target total angkatan 310 kg dan Deni belum memenuhi dari target total angkatan 315 kg. Begitu juga dengan Triyatno targetnya 330 kg,” jelasnya dalam rilis yang diterima Bola.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here