Lifter Indonesia Diberangkatkan ke Kejuaraan Dunia 2018

0
ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto/YU

Indonesia mengirimkan para lifter terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 11 November 2018. Kejuaraan ini diselenggarakan di Ashgabat, Turkmenistan.

Selain sebagai turnamen resmi yang diselenggarakan oleh organisasi angkat besi dunia, International Weightlifting Federation (IWF), kejuaraan ini merupakan ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasarkan list resmi yang dikeluarkan panitia per tanggal 27 Oktober 2018, lifter Indonesia yang dikirim ke Ashgabat terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Mereka adalah Eko Yuli Irawan (61 kg), Surahmat (61 kg), Deni (67 kg), Triyatno (73 kg) dan Rahmat Erwin Abdullah (73 kg). Sedangkan bagian putri diisi Sri Wahyuni (49 kg), Yolanda Putri (49 kg), Sarah Anggraeni (55 kg), Acchedya Jagadditha (59 kg) dan Nurul Akmal (+ 87 kg).

Dikutip di Situs Antaranews.com, Joko Pramono selaku Wakil Ketua Umum PB PABBSI mengatakan kejuaraan dunia di Ashgabat ini sekaligus sebagai ajang kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang. Kesempatan ini akan digunakan oleh para lifter Indonesia untuk mempertahankan tradisi medali olimpiade dari cabang angkat besi.

“Saya bersama jajaran PB PABBSI berharap bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin demi menpertahankan tradisi medali Olimpiade. Makanya semuanya harus bisa meraih hasil maksimal,” kata Joko Prabowo dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (28/10).

Di Olimpiade Rio 2016, Indonesia meraih 2 medali perak dari cabang angkat besi. Dua medali perak ini masing-masing diraih Eko Yuli di kelas 62 kg putra dan Sri Wahyuni di kelas 48 kg putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here